BANTUAN APE UNTUK TK DAN PAUD DI DESA TENGIN BARU

  • Feb 29, 2024
  • Admin Desa Tengin Baru

INFO TENGIN BARU

 

Kamis, 29 Februari 2024, Pemerintah Desa Tengin Baru, menyerahkan bantuan APE (Alat Permainan Edukatif) yang berasal dari APBDes (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) Tahun 2024, alat permainan edukatif ini diberikan kepada TK/PAUD kepada dua PAUD yaitu PAUD Mulya Abadi serta PAUD Anggrek dan satu TK Bina Harapan yang berada di wilayah Desa Tengin Baru.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala Desa Tengin Baru kepada pengurus PAUD dan TK yang ada di Desa Tengin Baru. Alat permainan edukatif ini bertujuan untuk meningkatkan metode pembelajaran dan bermain bagi anak-anak PAUD dan TK dengan sejumlah sasaran permainan yang diberikan. Alat permainan edukatif tersebut bermanfaat agar pelajaran yang diberikan oleh pengajar dapat lebih mudah dimengerti oleh murid-murid.

Alat Permainan edukatif ini berfungsi untuk melatih kemampuan motoric anak, melatih konsentrasi, mengenalkan konsep logika sederhana, mengenal konsep sebab akibat, melatih kemampuan verbal dan Bahasa anak, menambah pengetahuan dan wawasan, serta mengenal warna, bentuk dan tekstur.

 

#DesaTenginBaru #TenginBaruProduktif #APE #AlatPermainanEdukatif