Pelatihan dan Bimbingan Teknis Pengelolaan Administrasi Pembangunan di Desa Bagi Aparatur Pemerintah Desa Tengin Baru Kecamatan Sepaku

  • May 24, 2021
  • Admin Desa Tengin Baru

INFO TENGIN BARU

Tengin Baru, 24 Mei 2021

"Pelatihan dan Bimbingan Teknis Pengelolaan Administrasi Pembangunan di Desa Bagi Aparatur Pemerintah Desa Tengin Baru Kecamatan Sepaku" telah terlaksana pada tanggal 20 Mei 2021, bertempatan di Kantor PKK Desa Tengin Baru.

Kegiatan ini didampingi tim fasilitasi ADD Kecamatan Sepaku oleh Bapak Subandi S.ST dan Bapak Eko Supriadi dan diikuti oleh Perangkat Desa Tengin Baru, Anggota BPD Tengin Baru, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Tengin Baru serta Kader Teknis Desa Tengin Baru.

Dalam pelatihan ini membahasa dua materi, materi pertama yaitu "Pelaksanaan Kegiatan Pembagunan Desa" yang membahas tentang tahapan persiapan, tahapan pelaksanaan, rapat kerja pelaksanaan kegiatan, pemeriksaan kegiatan infrastruktur Desa, perubahan pelaksaan kegiatan, pengelolaan dan pengaduan dan penyelesaian masalah, penyusunan laporan pelaksanaan kegiatan, musyawarah Desa dalam rangka pelaksanaan pembagunan Desa, pelestarian dan pemanfaatan hasil kegiatan pembagunan Desa, yang disampaikan oleh Bapak Basri S.T.

Materi kedua yaitu "Pengadaan Barang dan Jasa di Desa" yang ada di Peraturan Kepala Lembaga Kebijakan Barang/Jasa Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Penyusunan Tata Cara Pengadaan Barang/Jasa di Desa yang disampaikan oleh Bapak Kansip, SSTP, M.Si.

"Semoga dengan kegiatan ini Desa Desa dapat tertib dalam melakukan administrasi untuk laporan pengelolaan pembangunan serta dapat mempertanggung jawabkan sesuai dengan laporannya. "Ujar Pak Basri S.T

#DesaTenginBaru #TenginBaruProduktif