“Penyampaian Laporan Akhir Masa Jabatan Pengurus BumDes Sumber Harapan Tahun 2020-2023 dan Pemilihan Ketua Pengurus BumDes Sumber Harapan Periode 2023-2026.”

  • Jul 24, 2023
  • Admin Desa Tengin Baru

INFO TENGIN BARU

Selasa, 12 Juni 2023, bertempatan di Balai Desa Tengin Baru, telah terlaksana Musyawarah Desa tentang “Penyampaian Laporan Akhir Masa Jabatan Pengurus BumDes Sumber Harapan Tahun 2020-2023 dan Pemilihan Ketua Pengurus BumDes Sumber Harapan Periode 2023-2026.” Musyawarah Desa ini di hadiri oleh Kasi PMD yang mewakili bapak Camat Sepaku, Kepala Desa Tengin Baru dan Perangkat Desa, Ketua BPD Tengin Baru beserta anggota, Bhabinsa Desa Tengin Baru, Pengurus BumDes Sumber Harpan periode 2020-2023, Ketua RT yang ada di Desa Tengin Baru, Tokoh Agama, Tokoh Pendidikan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan seluruh Ketua Lembaga yang ada di Desa Tengin Baru.

Pemilihan pengurus BumDes Sumber Harapan periode 2020-2023 dipimpin oleh Bapak Abdul Haris Nasution selaku Ketua BPD Tengin Baru. Hasil kesepakatan dalam musyawarah desa untuk pemilihan ketua pengurus BumDes Sumber Harapan dilaksanakan dengan mekanisme melalui voting, dimana seluruh peserta musyawarah memiliki hak pilih. Sebelumnya Ketua BPD Tengin Baru menyerahkan kepada seluruh peserta musyawarah desa untuk siapa saja yang mau mengajukan diri sebagai ketua pengurus BumDes Sumber Harapan.

Dalam pemilihan ini hanya ada satu peserta yang mencalonkan diri sebagai ketua pengurus BumDes Sumber Harapan, yaitu Bapak Abdul Rohim, maka dari itu terpilihlah secara langsung Bapak Abdul Rohim sebagai Ketua Pengurus BumDes Sumber Harapan.

Selain pemilihan Ketua pelaksana operasional BumDes Sumber Harapan juga dilaksanakan pemilihan pengawas BumDes Sumber Harapan, yaitu Bapak Suprapto, Bapak Suyairin dan Bapak Sutarto.

#DesaTenginBaru #TenginBaruProduktif #BumDesTenginBaru #BumDesSumberHarapan #SumberHarapan