PEMBINAAN DAN PELATIHAN UNTUK MEMAKSIMALKAN PERAN SATUAN PERLINDUNGAN MASYARAKAT

  • Dec 28, 2023
  • Admin Desa Tengin Baru

INFO TENGIN BARU

Pemerintah Desa Tengin Baru memberikan pembinaan dan pelatihan untuk memaksimalkan peran Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang ada di Desa Tengin Baru.
Kegiatan ini merupakan wujud dari perhatian Pemerintah Desa Tengin Baru kepada Linmas agar memiliki wawasan yang luas sehingga dapat membantu apparat desa dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

Sebanyak 24 anggota linmas di Desa Tengin Baru yang langsung dilatih oleh Bhabinsa Tengin Baru, Bhabinkamtibmas Tengin Baru dan didampingi oleh Kepala Desa Tengin Baru langsung.
“Tujuan dari diadakan pelatihan ini adalah untuk meberikan ilmu tentang pengamanan dan pertahahanan di wilayah. Misalnya dalam proses pemilu menciptakan kondisi yang aman dan nyaman, meskipun diwilayah Desa Tengin Baru merupakan wilayah yang yang aman, nyaman dan kondusif setiap ada pesta demokrasi pemilu. Tetapi guna untuk mengantisipasi kedepannya maka perlunya diadakan pelatihan dan pembinaan Linmas agar sigap dalam masalah lainnya misalnya jika diwilayah ada tindakan kriminal dan dapat tertangani secepatnya”, ujar Bapak Junaidin selaku Kepala Desa Tengin Baru

#DesaTenginBaru #TenginBaruProduktif #SatuanLinmas #Linmas