KUNJUNGAN TIM JURI LOMBA DESA KEAMANAN PANGAN

  • Jul 24, 2023
  • Admin Desa Tengin Baru

Info Tengin Baru.

Tengin Baru, 16 Maret 2023 Pemerintah Desa Tengin Baru mendapat kunjungan dari Tim Juri Lomba Desa Keamanan Pangan, kegiatan ini di hadiri oleh Tim Juri Verifikasi dari Badan POM Pusat dan Kemendes Pusat, Badan Balai POM di Samarinda, Sekretaris Camat, Kepala Desa Tengin Baru beserta Perangkat, Ketua BPD Tengain Baru beserta Anggota, Dinas Kesehatan, Pimpinan Puskesmas Sepaku III, Babinsa Tengin Baru, Bhabinkamtibmas Tengin Baru dan 5 komunitas Ketahanan pangan aman di Desa Tengin Baru.

Kegiatan hari ini merupakan rangkaian tahapan yang di laksanakan dalam rangka lomba Desa Pangan Aman yang diselenggarakan oleh Badan POM Republik Indonesia dan di ikuti oleh Seluruh Provinsi di Indonesia. Desa Tengin Baru merupakan perwakilan Balai Besar POM Samarinda Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam tahapan ini di lakukan Verifikasi lapangan terhadap hasil wawancara yang telah di laksanakan di bulan Februari dan dilakukan kepada Nominator 10 besar.

Kegiatan kali ini adalah melakukan kunjungan secara acak ke Kantin Sekolah, Toko (Ritel), Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP), Pedagang Kaki Lima (PKL) serta Ibu Rumah Tangga.

"Untuk menyambut IKN ini memang perlu dilakukan inovasi-inovasi dari segala lini, termasuk untuk keamanan pangan dan juga ketahanan pangan di Masyarakat. Desa Tengin Baru perlu menjadi contoh untuk Desa-desa lain di Wilayah Kecamatan Sepaku karena Desa Tengin Baru merupakan ibukota Kecamatan Sepaku" ujar Bapak Hendro Susilo selaku Sekretaris Camat Sepaku yang mendampingi kegiatan pada hari ini.

#DesaTenginBaru #TengiBaruProduktif #DesaAmanPangan #TenginBaruJuara