kunjungan Komisi Informasi Pusat (KIP) untuk pendalaman atau visitasi evaluasi dan apresiasi desa dalam pelaksanaan keterbukaan informasi publik desa tahun 2022

  • Feb 09, 2023
  • Admin Desa Tengin Baru

INFO TENGIN BARU

Tengin Baru, 21 November 2022

Kamis, 17 November 2022, Pemerintah Desa Tengin Baru menerima kunjungan Komisi Informasi Pusat (KIP) untuk pendalaman atau visitasi evaluasi dan apresiasi desa dalam pelaksanaan keterbukaan informasi publik desa tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat (KIP) di Balai Desa Tengin Baru.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Sukarni S.Sos, M.Si (Koordinator APPS pada Sekretariat Komisi Informasi Pusat) dan Bapak Azkar Wicaksana Hakim, S.STP, M.SI (Analis Kebijakan pada Kemendes PDTT) selaku Tim Penilai. Ibu Erni Wahyuni selaku Tim Pendamping dari Komisioner Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Timur, Bapak Reno Bima Yudha dan Bapak Indra Hasby selaku Tim Pendukung Komisi Informasi Pusat, Tim dari KEMENDES PDTT, Tim DPMD Provinsi Kalimantan Timur, Tim DPMD Kabupaten Penajam Paser Utara, TAPM Kabupaten Penajam Paser Utara, BPD Tengin Baru, Perangkat Desa Tengin Baru dan Ketua Forum RT Desa Tengin Baru.

Kunjungan ini adalah tahapan untuk penilaian dan mengapresiasi Desa Tengin Baru yang masuk dalam rekomendasi 10 besar tingkat Nasional dan 4 besar kategori Zona wilayah tengah apresiasi desa tahun 2022. Serta kelanjutan dalam penilaian tingkat nasional.

Pelaksanaan visitasi saat itu difokuskan pada presentasi, tanya jawab dan peninjauan layanan PPID yang dilakukan.

Berbagai media yang dimiliki oleh Pemerintah Desa Tengin Baru merupakan penunjang dalam Keterbukaan Informasi Publik sehingga masyarakat bisa mengetahui secara langsung kinerja Pemerintah.

"Karena hak memperoleh informasi merupakan hak asasi manusia, dan keterbukaan informasi publik merupakan salah satu tanggung jawab kita untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik." Ujar Bapak Junaidin selaku Kepala Desa Tengin Baru dalam sambutannya.

#DesaTenginBaru #TenginBaruProduktif #ApresiasiDesaTahun2022 #ApresiasiDesa #DesaDigital