KEGIATAN POSYANDU DI DESA TENGIN BARU

  • Nov 22, 2023
  • Admin Desa Tengin Baru

INFO TENGIN BARU

Posyandu kepanjangan dari Pos Pelayanan Terpadu, merupakan salah satu kegiatan sekali dalam satu bulan, yang bertujuan untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu (ibu hamil), melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB serta kegiatan lainnya yang menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera.

Di Desa Tengin Baru terdapat 8 Posyandu, yaitu Anggrek Biru yang mengadakan Posyandu setiap tanggal 15, Lestari dan Subur mengadakan Posyandu setiap tanggal 16, Sekar Indah dan Suka Karya mengadakan Posyandu setiap 17, Bina Putra mengadakan Posyandu setiap tanggal 18, Mawar Jaya mengadakan Posyandu setiap tanggal 19, dan Melati Putih mengadakan Posyandu setiap tanggal 20. Tanggal tersebut dapat berubah jika bersamaan dengan tanggal merah atau hari-hari besar Nasional.

Kegiatan posyandu di Desa Tengin Baru selalu melakukan pengukuran berat badan, pengukuran tinggi badan, penggukuran lingkar kepala dan pembagian PMT (Pemberian Makanan Tambahan). Tidak hanya itu saja, kegiatan Posyandu di Desa Tengin Baru juga ada imunisasi, deteksi dini gangguan pertumbuhan, penyuluhan gizi, penyuluhan KB yang langsung dilakukan oleh pihak Puskesmas Sepaku 3 secara berkala.

#DesaTenginBaru #TenginBaruProduktif #Posyandu #AyoPosyandu