BIMTEK DESA ANTI KOREPSI OLEH KPK RI

  • Jul 24, 2023
  • Admin Desa Tengin Baru

INFO TENGIN BARU

Tengin Baru, 20 Juni 2023, bertempatan di Gedung Awa Bepekat Desa Tengin Baru, telah terlaksana kegiatan bimbingan teknis Desa Anti Korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) di Desa Tengin Baru Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara Kalimantan Timur.

Kegiatan ini di hadiri oleh, Satgas Desa Anti Korupsi Direktorat Pembinaan peran serta Masyarakat KPK RI, Ketua Tim Monitoring dan Evaluasi Pemanfaatan Dana Desa pada Direktorat Fasilitas Pemanfaatan Dana Desa KemenDes PDTT, Bupati Penajam Paser Utara, PLT Inspektur Inspektorat Kabupaten Penajam Paser Utara, PLT Kepala DInas PMD Kabupaten Penajam Paser Utara, Sekretariat Dinas Kominfo Kabupaten Penajam Paser Utara, Sekretaris Camat Sepaku, Kapolsek Sepaku, Kepala Desa Tengin Baru beserta Perangkat Desa, Ketua BPD Tengin Baru beserta Anggota, Babinsa Desa Tengin Baru, Pendamping Desa, Peserta Bimbingan Teknis Desa Anti Korupsi dan di hadiri secara zoom meeting oleh seluruh Kepala Desa seKabupaten Penajam Paser Utara.

Sebelum memasuki acara bimbingan teknis Desa Anti Korupsi, Bupati Penajam Paser Utara memberikan sambutannya yang berisi dukungan penuh terhadap Desa Tengin Baru untuk menjadi calan percontohan Desa Anti Korupsi yang mewakili Provinsi Kalimatan Timur, dukungan Pemerintah Penajam Paser Utara diabadikan dengan penandatanganan komitmen Bersama.

Kegiatan bimbingan teknis Desa Anti Korupsi ini di isi dengan paparan presentasi oleh narasumber dari KPK RI yaitu Bapak Aris Dedy Arham, Ibu Yuniva tri Lestari dan Ibu Lidia Vega Randongkir dan dari Kementerian Desa PDTT yaitu Bapak Ricki Hasolowan Purba, kegiatan ini juga diikuti dengan diskusi partisipasi aktif oleh seluruh peserta.

Bimbingan teknis digelar dalam dua sesi dengan materi yang sama dan peserta yang berbeda sesi pertama dimulai pada pukul 10.00 WITA sampai dengan 13.00 WITA dan sesi kedua dilanjutkan pada pukul 13.30 WITA sampai dengan 16.00 WITA.

Note : untuk dokumentasi dapat dilihat pada link ini https://drive.google.com/.../1qa5JVTL4prgWhqbghlYLwBrUVOJ... dan https://terabox.com/s/1Z7VyqtRlHfPv_ZtXEn-sWg

#DesaTenginBaru #TenginBaruProduktif #DesaAntiKorupsi #TenginBaruBisa